Bupati Mempawah Pantau Langsung Penyelenggaraan UNBK

 Selasa, 24 April 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mempawah, Gusti Ramlana memantau Langsung Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senen (23/4) pagi.Ramlana memastikan Ujian berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah. Alhamdulillah dari hasil pantauan dilapangan tidak ada kendala dan permasalahan yang menyangkut Ujian Nasioanal (UN) SMP di kabupaten Mempawah.

Didalam pelaksanaannya masih terdapat dua metode yang diterapkan, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Ujian Nasional Berbasis Pensil Kertas (UNKP). “Dari 84 SMP, hanya ada 10 Sekolah yang menerapkan UNBK, selebihnya masih menggunakan UNKP, sebab ketidakmampuan Sekolah untuk menyediakan Perangkat komputer dan jaringan Internet, mengingat tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan sekolah untuk memenuhi Perangkat UNBK tersebut.” ucap Ramlana.

“Terkait bantuan Pemerintah Daerah, Ramlana memastikan pihaknya telah memenuhi ketentuan UU, yakni memberikan 20 persen dari total APBD untuk pembangunan sektor pendidikan, kita upayakan agar tahun depan semakin banyak SMP yang menerapkan UNBK.” tuturnya menjelaskan. (Dvd)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |