Pertemuan Teknis Penyuluh Kabupaten Mempawah Tahun 2018

 Rabu, 25 April 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO – Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana membuka  Langsung kegiatan Pertemuan Teknis Penyuluh, Selasa (24/4) di Aula Kantor Bupati Mempawah. Diikuti 120 peseta Pertemuan Teknis ini adalah sebagai upaya memaksimalkan peranan Penyuluh yang ada di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Mempawah.

“Sektor Pertanian mempunyai peranan strategis terutama sebagai penyedia pangan rakyat Indonesia, berkontribusi nyata dalam penyediaan bahan pangan, bahan baku industri, bioenergi, penyerapan tenaga kerja, yang akan berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan dan menjaga pelestarian lingkungan. Salah satu target utama pembangunan pertanian adalah pencapaian swasembada yang berkelanjutan, diversifikasi pangan, nilai tambah dan daya saing, serta peningkatan kesejahteraan petani,” ucap Ramlana.

“Tantangan dan permasalahan pembanguan pertanian semakin komplek dan kompetitif, sehingga pembinaan kelompok tani perlu ditingkatkan dan diorientasikan dengan perubahan paradigma baru pembangunan pertanian, yaitu pembangunan pertanian yang berorientasi dan berwawasan agribisnis,” tutur Ramlana.

“Plt Kepala DPKPP Kabupaten Mempawah, drh. Buntaran, MM, dalam laporannya menyampaikan, pertemuan teknis ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyusun rencana kerja penyuluh pertanian sekaligus untuk menyusun matrik pengawalan dan pendampingan, serta rekomendasi teknologi yang bertujuan menyampaikan dan mensosialisasikan program kebijakan dan peraturan baru menyangkut penyelenggaraan penyuluhan di wilayah kerjanya masing-masing,” papar Buntaran.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Mempawah, masa bakti  2018 – 2023, di tunjuk sebagai ketua Safuat, SP, MMA dan Sekretaris Sumadi, SP. Pelantikan dipimpin Ketua Perhiptani Kalimantan Barat, H. Ujang Sukandar, SP, MM. (Dvd)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |