Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Mempawah

 Kamis, 26 April 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO – Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang ke-22 tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Mempawah, Rabu(25/4). Dalam sambutannya Ramlana menyampaikan langsung Amanat tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo. “disampaikan bahwa penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan Demokratis merupakan cara paling efektif untuk mewujudkan kesejahreraan rakyat, itulah sebabnya tema Hari Otda Tahun 2018 ini mengusung tema, Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis,” ucap Ramlana.

“Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis artinya bukan hanya mengharuskan Daerah – daerah menjalankan kewenangan Otonomi Daerah berlandaskan kepada Perundang – undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama, dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggung- jawabkan kepada rakyat,” ucap Ramlana.

“Selain itu penyelenggaraan Otda yang diarahkan untuk membangun tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya menjadi syarat utama terwujudnya tujuan utama Otonomi Daerah yaitu, peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan, kualitas pelayanan publik, dan peningkatan daya saing, kreatifitas, serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah. Namun jika prinsip – prinsip ini diabaikan, maka penyelenggaraan Otda tidak akan pernah sampai pada tujuannya,” tegas Ramlana.

Ramlana juga menegaskan bahwa daerah harus berinovasi, bukan hanya sebagai solusi atas berbagai persoalan di daerah, tetapi juga akan meningkatkan daya saing serta sebagai gerbang menuju kesejahteraan. Maka akan terwujudlah daripada Nawa Cita yang merupakan cita – cita kita bersama. (Dvd)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |