Mempawah Juara Umum MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar

 Selasa, 10 Juli 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO – Kontingen Kabupaten Mempawah sukses tampil sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), yang berlangsung dari tanggal 1 – 7 Juli di Mempawah. Penetapan predikat juara tersebut dibacakan oleh Sekretaris panitia MTQ ke – 27 Edy Setiawan, pada acara penutupan di stadion Gor Opu Daeng Manambon Mempawah, Jumat (6/7) malam.

Dewan hakim MTQ Ke – 27 telah menetapkan dan memutuskan juara umum kepada kafilah Kabupaten Mempawah, dengan raihan 15 emas, 2 perak, dan 6 perunggu dengan total nilai 87 poin, sementara itu peringkat kedua diraih oleh kontingen kafilah Kota Pontianak yang mendapatkan nilai total 61 yakni, 8 emas, 5 perak, dan 6 perunggu, serta di posisi ketiga ditempati Kabupaten Kubu Raya dengan total 40 poin dari 3 emas, 8 perak, dan 1 perunggu.

”Keberhasilan kontingen kafilah tuan rumah menjadi juara umum ini tidak lepas dari kerja keras seluruh qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah serta para pelatih dan panitia, terutama andil dewan hakim dan LPTQ Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang saling bersinergi, mempersiapkan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana dalam mencetak kafilah yang bermutu dan berkualitas hingga mampu menorehkan prestasi membanggakan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” ucap Ramlana.

Di dalam sambutannya Ramlana menyebut MTQ memiliki makna yang mendalam, bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terutama meningkatkan kualitas kerukunan hidup umat beragama di Provinsi Kalbar pada umumnya. “ sukses dan lancarnya pelaksanaan MTQ KE – 27 ini berkat dukungan seluruh komponen masyarakat, maka kebersamaan ini harus tetap kita pertahankan tidak hanya dalam even ini saja, melainkan juga harus dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Ramlana mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kafilah dan dewan hakim yang akan kembali ke daerahnya masing – masing.”Kami akan selalu mendoakan agar di dalam perjalanan diberikan kelancaran dan keselamatan hingga sampai di tempat tujuan,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama mewakili Pj Gubernur Kalbar Biro Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) Provinsi Kalbar, Mahmudah menilai seluruh rangkaian Kegiatan MTQ KE – 27 tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah berlangsung dengan sukses dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah disusun panitia,” mudah – mudahan prestasi yang telah diukir ini dapat dilanjutkan pada MTQ KE – 27 tingkat Nasional 4 – 13 Oktober di Kota Medan,” harapnya.

”Saya berharap untaian dan lantunan ayat suci al quran dalam MTQ ini tidak semata diucapkan sebagai seni membaca, menghafal, dan melafadzkan, melainkan juga dapat meresapi makna dan nilai hakiki yang terkandung di dalamnya,” ujar Mahmudah.

Terima kasih kepada panitia, dewan hakim, LPTQ Kalbar, seluruh kontingen kafilah kabupaten kota se – Kalbar, terutama elemen dan komponen masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah mendukung dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ di Mempawah ini,” pungkasnya mengakhiri. (Dvd)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |