PT Pelindo II Dan Bank Kalbar Teken MoU

 Kamis, 19 Juli 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO – PT (Persero) Pelabuhan Pelindo II menandatangani Memorendum of Understanding (Mou) bersama Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) Samsir Ismail Rabu, (18/07) di aula bawah kantor Bupati Mempawah.

Penandatanganan Mou yang dilakukan bersama merupakan wujud nyata kepedulian PT. Pelindo II, dalam menyikapi peran serta Bank Kalbar dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat pemilik tanah dalam layanan keamanan dan kenyamanan bertransaksi keuangan.

Pembebasan tanah untuk terminal kijing, merupakan tahap awal dari proses pembangunan fisik, yang tentunya menjadi atensi kita untuk senantiasa dapat dilakukan melalui proses pembebasan, sebagai amanat Undang – undang Nomor 2 Tahun 2012. “Untuk selanjutnya dalam proses  mendorong agar dapat bekerjasama dengan Bank Kalbar, sesuai surat kami Nomor, 500/1458/EKBANGLP-A, Tanggal 2 April 2018.” Tutur Norsan.

Hal ini dimaksud agar Bank Kalbar dapat berperan aktif dalam penyediaan jasa keuangan dalam pembangunan di daerah, dengan tetap melalui mekanisme jasa keuangan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

“Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar khususnya dapat mencapai tujuan dalam pelaksanaan pembayaran pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan pelabuhan terminal kijing, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu direktur keuangan PT. Pelindo II, Iman Rachman sangat berterima kasih dan menyambut baik Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah memfasilitasi agar PT Pelindo II Menggandeng PT Bank Kalbar dalam pembayaran tahap II, pembebasan lahan pembangunan pelabuhan terminal kijing, “Kami berharap PT. Bank Kalbar akan menjadi mitra kerja PT Pelindo II di wilayah Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

“Kami selalu bekerja sama dengan BPD setempat tidak hanya di Kabupaten Mempawah ini, tetapi juga di daerah – daerah lain seperti pelabuhan teluk Bayur dan Cirebon karena, PT Bank Kalbar ini kami nilai sangat penting dan strategis, kerjasama ini juga diharapkan dapat mendukung aktifitas di Pelabuhan Pontianak. Sehingga tercipta sinergitas antara PT Pelindo II dan PT Bank Kalbar dalam upaya memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail mengatakan sangat menyambut baik pembangunan Pelabuhan terminal kijing di Kabupaten Mempawah, dan pihaknya siap mendukung PT Pelindo II melalui program perbankan. Untuk memberikan kemudahan pelayanan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program dan produk unggulan Bank Kalbar, agar memberikan kenyamanan dan kepuasan pelayanan transaksi bagi seluruh nasabah termasuk masyarakat pemilik lahan.

“Salah satu produk andalan kami adalah tabungan serba guna, nasabah akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, yang dapat digunakan di seluruh jaringan dan mesin ATM Bank Kalbar atau mesin ATM bersama di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri,” jelasnya.

Disamping itu juga Bank Kalbar menyediakan layanan kartu flash, banking, dan asuransi jika pemilik tabungan mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

“ Kami siap memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dan mendukung pelayanan jasa perbankan dalam kegiatan pelabuhan di wilayah Kalbar, masyarakat dapat membuka rekening tabungan melalui kantor cabang, cabang pembantu, dan kas mobil Bank Kalbar,”paparnya.

MoU  ini ditandatangani oleh GM PT Pelindo II (IPC) Pontianak, Adi Sugiri dan Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, juga turut disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Senior Vice President perencanaan dan pengendalian keuangan PT Pelindo II (IPC) Jakarta Wing Megantoro, Senior Vice President Pengelolaan keuangan PT Pelindo II Henry Panggabean, Direktur Teknik PT PPI Wahyu, Sekda dan Kepala Kantor Pertanahan serta pimpinan SKPD terkait di Kabupaten Mempawah. (Dvd)  

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |