Perpisahan Ketua Pengadilan Agama Mempawah

 Senin, 01 Oktober 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO Acara perpisahan Ketua Pengadilan Agama (PA) Mempawah, Zulkifli Siregar berlangsung sederhana Jumat, (28/9) pagi di Aula Kantor Pengadilan Agama Mempawah. Turut dihadiri Pj Sekda Kabupaten Mempawah Ismail, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak Maslihan Saifurrozi, Dandim 1201 MPW Anom Wirasunu, Wakapolres Mempawah, Ketua Pengadilan Negeri Mempawah, Perwakilan dari tokoh masyarakat dan beberapa pimpinan instansi di Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya Pj Sekda mengatakan kita semua akan merasakan kehilangan figur pejabat seperti Ketua PA Mempawah. Sebab Ismail menilai, Zulkifli Siregar sangat memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung realisasi program – program kerja Pemerintah Kabupaten Mempawah di masyarakat.

“Selama 1 tahun 20 hari bertugas, kami merasakan pengabdian beliau di Kabupaten Mempawah ini sangatlah singkat. Karena hubungan baik sudah tercipta antara program Pemerintah Daerah dan PA Mempawah,” ungkap Ismail.

Bahkan menurut Ismail Zulkifli Siregar adalah sosok pejabat yang selalu aktif di lapangan. Contohnya pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi di Mempawah beberapa waktu lalu, Ketua PA ini masih berada di lapangan hingga jam 12 malam.

“Karena itu kami hanya dapat mendoakan agar Bapak dan keluarga bisa menjalankan tugas yang baru dengan lebih baik dan maksimal, Jika di Mempawah bisa mencapai berbagai prestasi, maka di tempat tugas yang baru bisa lebih meningkatkan prestasi dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Ismail.

Sementara itu, Zulkifli Siregar dalam sambutannya mengatakan selama 1 tahun 20 hari bertugas di Mempawah dirinya mendapatkan promosi jabatan di Pengadilan Agama Samarinda. Selama bertugas di Mempawah dirinya sangat terkesan dan sangat menikmati dengan kehidupan bermasyarakat yang ada di Mempawah.

“Sebetulnya saya masih banyak menunggu banyak hal di Kabupaten Mempawah ini terutama menyangkut perkembangan pembangunan seperti, pembangunan mesjid agung al falah, terminal kijing sungai kunyit dan lainnya, semua ini akan saya ikuti perkembangannya dari jauh,” janji Zulkifli.

Zulkifli juga berpesan, bila dalam menyelesaikan sengketa haruslah adil dan sesuai ketentuan, “jangan coba – coba sesuai dengan pesanan dan sebagainya jadilah profesional dan mandiri,” tegasnya.

Ia pun mengungkapkan selama dirinya bertugas di Mempawah tanpa memiliki wakil, dirinya memang sempat mendapat beberapa kendala, namun dirinya memaklumi bahkan dikarenakan banyaknya perkara yang pihaknya urus karena membawahi beberapa wilayah yakni mempawah, Kubu Raya dan Landak.

Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantunya menyelesaikan tugas – tugas di PA Mempawah. Terutama para pejabat dan staf Pengadilan Agama Mempawah yang selalu memberikan dukungan terhadap kinerjanya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang membantu saya melaksanakan tugas pengabdian di PA Mempawah. Apapun yang telah kita capai merupakan keberhasilan bersama seluruh jajaran PA Mempawah,” tegasnya.

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh pihak jika selama bertugas di Mempawah ada kesalahan, khilaf tutur kata dan perbuatan hendaknya dibukakan pintu maaf. Saya dan keluarga senantiasa mendoakan agar Kabupaten Mempawah semakin maju dan berkembang menjadi daerah terdepan di Kalbar,” ucapnya mengakhiri.

Acara perpisahan Ketua PA Mempawah juga dirangkaikan dengan perkenalan Wakil Ketua PA Mempawah Hj Taslimah. (Dvd)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |