Uji Kompetensi Untuk Pengembangan Karir ASN

 Senin, 09 September 2019 |   admin |   Daerah


HUMAS – Mempawah, Sebanyak 80 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah mengikuti uji kompetensi bagi  jabatan pengawas di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (9/9)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Drs. Ismail, M.M dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Mempawah dan Tim Asessor darti PT. Persona Optima Indonesia.

Sekda Ismail mengatakan bahwa Pemda Kabupaten Mempawah selama ini telah menerapkan Merit System dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kebijakan dan Manajemen ASN yang selama ini berdasarkan pada Kualifikasi, Kompetensi dan Kinerja secara adil dan wajar tanpa melihat Politik, SARA dan Kondisi Fisik,” katanya.

Lebih jauh Ismail menjelaskan dalam penerapan salah satu aspek merit system yaitu pada aspek pengembangan karier salah satu sub aspeknya adaah manajemen talenta dan rencana suksesi.

“makanya Pemda saat ini melakukan pemetaan talenta dalam bentuk Uji Kompetensi bagi pejabat pengawas dengan menggunakan metode yang objektif dan dilakukan oleh Lembaga penilai yang terakredtasi atau tim asesor yang bersertifikat,” ujarnya.

Ismail mengungkapkan pelaksanaan pemetaan talenta ini akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah mulai dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hingga jabatan pelaksana.

“hasil dari pemetaan talenta ini akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan pengembangan karier ASN khususnya dalam pelaksanaan mutase dan promosi ASN berdasarkan Merit Sistem,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala BKPSDM Drs. Abdullah, M.Si melaporkan bahwa kegiatan uji kompetensi ini akan diselenggarakan selama 2 (Dua) Hari dan dalam pelaksanaannya peserta uji kompetensi akan melaksanakan ujian tertulis dan melakukan uji kasus melalui persentasi di setiap kelompok nantinya. (Humas)

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |