Mempawah, PPID - Bupati Mempawah, Hj. Erlina melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Anjongan, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan tersebut digelar terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dihadiri Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra Setda Kabupaten Mempawah, Rohmat Efendy, Kadis PUPR, Hamdani, Kadis Kesehatan PP-KB, Jamiril, Kadis Sosial PPPA PMPD, Burhan, Camat Anjongan, Reno Prawira, serta tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Erlina, mengatakan pada saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi COVID-19, dan sangat signifikan, sehingga kegiatan yang sebelumnya telah lama sudah dipersiapkan sejak awal ramadan menjadi tertunda.

Dalam kondisi menjalankan ibadah puasa ramadan, kata Erlina dimana kita ketahui bulan ramadan adalah bulan yang baik untuk intropeksi diri, serta selalu bersyukur dan juga memperbanyak ibadah, seperti membaca Al-Qur’an.

“Saya juga telah mengimbau melalui surat edaran kepada seluruh ASN, khususnya yang beragama islam dan mudah-mudahan diikuti juga oleh masyarakat, agar menghentikan segala aktivitas pada saat adzan berkumandang dan bersama-sama melaksanakan ibadah di masjid atau musala terdekat.

Semoga Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini, menjadi Kabupaten yang baidatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pintanya.

Tidak lupa, Bupati Erlina mengajak seluruh masyarakat  untuk beribadah selama bulan suci ramadan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat apabila mau beribadah silakan, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan, maskernya juga tetap di pakai, dan tidak boleh diabaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina menyerahkan secara simbolis penerima tali asih kepada 75 anak yatim piatu, dan 75 Dhuafa, serta bantuan berupa 2 gulung sajadah untuk Masjid Nurul Hidayah Anjongan.