Mempawah, MC -  Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi  menghadiri pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah, masa khidmat 2020-2024, Minggu (21/2/2021) di Mempawah Convention Center (MCC).

Mewakili Bupati Erlina, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, Wabup mengucapkan selamat kepada pengurus GP Ansor yang baru dilantik. Ia berharap kepada pengurus yang baru di lantik bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pengurus GP Ansor sebelumnya.

“Jangan sampai mundur, terus bersinergi, dan berinovasi dengan seluruh ormas maupun pemuda, agar memberikan manfaat untuk masyarakat dan umat. Sehingga dapat membawa Kabupaten Mempawah menjadi lebih baik dan maju kedepannya,” ujar Wabup.

Wabup mengaku bangga, karena dalam momentum pelantikan dan Rakercap ini juga turut dihadiri pimpinan pusat GP Ansor, Masmuni Mahatma, dan DPD RI Dapil Kalbar, Sukiryanto, yang baru pertama kali berkunjung di Mempawah.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, bahwa sebelumnya wilayah Kabupaten Mempawah sangat luas, sudah dimekarkan lagi menjadi 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Landak, dan Kabupaten Kubu Raya.

Dengan Wilayah yang ada sekarang Wabup berharap dengan kedatangan para pejabat dan pimpinan dari pusat dapat memberikan nilai tambah untuk pembangunan di Kabupaten Mempawah. “Kalau pejabat dari pusat itu datang, pasti ada nilai-nilai tambah dan pertimbangan untuk membangun Kabupaten Mempawah ini kedepannya,” harapnya.

Wabup mengatakan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Mempawah, yaitu Cerdas, Mandiri , dan Terdepan. Saat ini telah dibangun tempat-tempat pendidikan, seperti Sekolah IPDN, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transpormasi Darat (BP2TD), dan tidak lama lagi akan dibangun Politeknik Industri, dengan dilakukan kerjasama antara pemerintah daerah, perguruan tinggi dan perusahaan.

“Itu semua diperuntukan untuk kemajuan Kabupaten Mempawah. Jadi, nanti di Politeknik Industri Mahasiswa dididik selama 1 tahun 3 bulan, selama 9 bulan akan melakukan magang di perusahaan, dan dilihat mana yang produktif insya Allah akan langsung dipekerjakan di perusahaan tersebut,” terang Wabup.

Selain itu, ungkap Wabup, di Kabupaten Mempawah juga akan didirikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna jasa keimigrasian. “Insya Allah, bulan depan sudah beroperasi, jadi untuk membuat paspor tidak perlu lagi ke Singkawang atau Pontianak.

“Oleh karena itu, saya berharap GP Ansor dapat bersinergi dengan Pemkab Mempawah. Insya Allah kalau untuk organisasi Pemerintah Daerah siap mendukung. Dan Tak kalah pentingnya GP Ansor juga harus eksis dalam kegiatan NU dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, sehingga dapat mendukung kemajuan daerah,” pungkasnya.

Acara pelantikan dan Rapat Kerja Cabang pimpinan cabang GP Anshor Kabupaten Mempawah masa khidmat 2020 – 2024 juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat GP Anshor, Masmuni Mahatma, anggota DPD RI Sukiryanto, Ketua Pimpinan wilayah GP Anshor Kalimantan barat, Rajuini, Ketua pimpinan cabang GP Anshor Kabupaten Mempawah Lutfiadi, perwakilan pimpinan cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Mempawah, Mulyadi A R, Ketua pimpinan cabang muslimat Nahdatul Ulama, Julina Muhammad Pagi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta perwakilan dari Kapolres dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Mempawah.