TENTANG PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada Badan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2015 yang di tetapkan tanggal 22 September 2015, dan Keputusan Bupati Mempawah Nomor 159 Tahun 2018 tentang perubahan atas keputusan Bupati Mempawah Nomor 125 Tahun 2017 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Mempawah.

 

Tugas PPID

  1. Penyediaan, Penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
  2. Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana;
  4. Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
  5. Pengujian konsekuensi;
  6. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahnya;
  7. Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses;
  8. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi publik;

 

Fungsi PPID

  1. Pengelolaan Informasi;
  2. Dokumentasi arsip;
  3. Pelayanan Informasi.